TERUNGKAP!! Begini Cara Mengatasi Kesemutan Dengan Mudah Dan Cepat


Reportaseterkini.net  - Pernah Mengalami Kesemutan? Apa Itu Kesemutan ? Kesemutan sementara terjadi ketika ada anggota tubuh yang mengalami tekanan dalam waktu lama. Hal ini membuat pasokan darah ke saraf di daerah itu menjadi terhambat. Anda bisa merasakan kesemutan pada kaki setelah duduk bersila atau memakai sepatu terlalu kecil.

Kesemutan adalah kondisi yang Anda alami saat tangan atau kaki menerima tumpuan tekanan berat dalam waktu yang cukup lama. Dalam dunia medis, kesemutan disebut dengan paresthesia. Rasa kebas dan menggelitik yang tidak nyaman ini biasanya terjadi di bagian-bagian tubuh yang rutin digunakan dalam kegiatan sehari-hari, misalnya kaki, lengan, atau tangan (berlutut terlalu lama, duduk bersila, atau tidur bersedekap).

Tubuh manusia memiliki miliaran saraf yang berfungsi sebagai jalur komunikasi dari otak ke seluruh tubuh. Saraf perifer tubuh mengirim informasi kembali ke otak dan sumsum tulang belakang. Saat tangan atau kaki menerima begitu banyak tekanan, saraf-saraf yang menjalar di dalamnya akan terjepit. Sementara itu, tekanan tersebut juga akan menghimpit pembuluh darah yang menyokong kerja kumpulan saraf tersebut.

Saraf yang terjepit akan menyebabkan otak Anda kekurangan informasi yang diharapkan datang dari kumpulan saraf ini, dan saraf-saraf ini sendiri tidak bisa menerima darah dan oksigen yang mereka butuhkan dari jantung Anda — yang berarti pesan sensorik saraf akan terblokir. Pada akhirnya, anggota tubuh yang bermasalah ini akan “mati rasa”.

Nah Begini Cara mengatasi kesemutan dengan mudah dan cepat:

1. Segera posisikan kaki dalam keadaan nyaman.

2. Jika kesemutan terjadi pada kaki kiri maka jentikkanlah dengan sekuat tenaga jempol tangan kanan.

3. Lakukan hal yang sebaliknya jika terjadi pada kaki kanan.

4. Setelah melakukan hal tersebut maka akan merasakan kesemutan yang menjadi-jadi.

5. Tapi tak lama kemudian akan terasa sembuh kembali.

Nah itulah cara mudah mengatasi kesemutan yang sering melanda dengan cepat.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share. Siapa tau teman anda membutuhkan informasi ini [reportaseterkini.net]
Post a Comment