Sakit dan Radang Gusi yang Tak Tertahankan? Cobalah 4 Bahan Alami ini Untuk Mengatasinya


Reportaseterkini.net - Meskipun bahan alami ini harus digunakan bersamaan dengan produk kesehatan umum, mereka dapat mengurangi rasa sakit dan mempercepat proses pemulihan gusi yang bengkak, seperti yang dilansir dari laman Step To Health.

1. Air Hangat dan Garam

Obat kumur yang dibuat dengan air hangat dan garam bisa memberi kelegaan pada pendarahan dan gusi yang membengkak. Hal ini karena garam memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang menurunkan keberadaan bakteri pada daerah yang terkena. Hindari menelan campuran ini karena bisa menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan. Gunakan dua atau tiga kali sehari.

2. Lemon

Sifat alkali dan antibiotik jus lemon juga membantu dalam mengatasi kondisi ini. Senyawa asamnya menghilangkan bakteri berbahaya dan mengurangi peradangan gusi yang disebabkan oleh infeksi. Gunakan dua kali sehari.

3. Cuka Apel

Asam alami dari cuka apel menyeimbangkan pH mulut dan lingkungan bakteri yang menyebabkan infeksi. Menggunakan cuka sari apel sebagai obat kumur alami sangat bagus untuk gusi bengkak dan bau mulut.

4. Jus Blueberry

Jus blueberry adalah minuman kaya antioksidan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kerentanan terhadap infeksi. Mengkonsumsi blueberry dapat mengendalikan pembengkakan, pendarahan dan menghilangkan keberadaan kuman.

Sumber : liputan6.com
Post a Comment